Senin, 01 Desember 2008

Timbilen....

Saya cuma mau ngudarasa..karena beberapa waktu yang lalu mengalaminya…
Timbil atau bintitan katanya sih Cuma infeksi berupa bisul kecil diantara bulu kelopak mata.. 
Tapi rasanya Wah …perih,gatel, ngganjel dan yang pasti uiiisine yang gak nguatin, karena kalo kita pas ngobrol, orang yang kita ajak ngobrol nggak fokus pada topik obrolan kita,malah sibuk ndeloki timbil kita,sambil sesekali mengucek mata,memastikan kalo dia nggak punya benjolan yg sama…Tadinya timbilen ini tak cuekin aja,saya menahan diri untuk tidak menggosok dan menggaruknya, paling bbrapa hari pecah sendiri ,Tapi selang semingguan timbilku nggak pecah2 juga 
Saya coba ke dokter umum, dikasi beberapa pil antibiotic n multivitmin,dan disuruh compress air anget ,,dua hari berselang,gak ada perubahan,,malah saya jadi sering cegukan…mungkin efk smping obate..yg gak nyambung . Saya nanya sama mbah Google berbagai tips dari dikompres,digosok
bawang,sampe nyabut idep..gak ada hasil
Memang gampang2 susah obat penyakit Herdoleum ini..
Akhirnya saya ke Spclis Mata,setelah dijelasin bla3 dan diestimasi bayar 300 ribu, saya disuruh berbaring ,muka ditutupi kain berlubang satu, yang pas untk mata…lalu disorot focus lamp yang silau ,selanjutnya ditetesi cairan sepedes cabe..terus disuntik anastesi lokal pada kelopak, mata rasanya jadi tebal,selanjutnya bisa ditebak..dokter melakukan sayatan kosmetis untuk ngeluarin kacang kedelai di mataku…memang kalo udah ditangan Ahlinya semua jadi mudah....Dua hari berselang semuanya clear,tanpa bekas..Alhamduillah., Sekarang baru kusadari jika berkendara, pentingnya pake kacamata pelindung ato menutup kaca helm,disamping menahan debu juga menjaga mata kita dari paparan sinar matahari langsung yang bisa memicu penyakit timbilen dan sjnisnya …termasuk mata keranjang,mungkin…..yo wisTetap Jaga kesehatan,”Tetap semangat jalani Hidup Sedulur2ku. Matur nuwun.

Tidak ada komentar: